Kalkulator Horsepower Untuk Meningkatkan Kecepatan Top Mobil Anda

Kalkulator Horsepower dapat membantu Anda mengetahui berapa banyak tenaga kuda untuk mencapai sosok kecepatan tertinggi dengan mobil Anda. Namun, sebelum kita menghitung jumlah tenaga kuda yang Anda butuhkan untuk mencapai sasaran kecepatan tertinggi, pertama-tama mari kita lihat beberapa faktor yang memengaruhi kecepatan tertinggi mobil atau kendaraan Anda.

Secara umum, kecepatan tertinggi secara fisik adalah titik keseimbangan antara semua gaya yang bekerja pada mobil Anda. Ketika jumlah total pasukan yang mendorong mobil ke depan, sama persis dengan jumlah total kekuatan yang menahannya, mobil tidak lagi dapat meningkatkan kecepatannya dan mencapai kecepatan tertinggi.

Dengan demikian, kami telah memecah persamaan kecepatan atas menjadi dua faktor utama yaitu:

Force: Diwakili dalam tenaga kuda

Perlawanan: Diwakili dalam seret

Mendobraknya lebih jauh:

Faktor-faktor yang mempengaruhi seberapa besar kekuatan yang dimiliki mobil Anda di belakangnya terkait dengan:

  • Jumlah total horsepower mentah yang harus Anda kerjakan
  • Penggerak final dari kendaraan Anda yang menggabungkan rasio transmisi gigi Anda, rasio final drive final Anda, dan diameter roda dan ban Anda

Dan faktor-faktor yang mempengaruhi berapa banyak ketahanan mobil Anda terhadapnya terkait dengan:

  • Profil aerodinamis mobil yang disimpulkan dengan satu angka yang disebut koefisien hambatan yang merangkum parameter yang berbeda seperti:
    • Area depan mobil (yang menentukan seberapa baik mobil menembus dinding udara di depannya)
    • Tinggi atau ground clearance mobil yang menentukan bagian aliran udara yang terbelah dan dipaksa baik di atas garis atap mobil maupun di bawah panci perut kendaraan
    • Profil sisi mobil yang menentukan bagaimana udara dikeluarkan setelah melewati, di bawah dan di sekitar mobil dan menentukan karakteristik zona tekanan rendah di belakang jendela belakang atau bumper belakang mobil. Zona ini selalu efektif 'menyedot' mobil mundur dan perlu diminimalkan.
  • Selain faktor resistensi aerodinamis, ada juga resistensi mekanis yang datang dari rotasi rpm tinggi dari internal mesin, transmisi, roda dan ban, poros penggerak berat dan poros gandar (terutama pada mobil gardan empat misalnya ) Dan seterusnya.

Penelitian telah menunjukkan (dan kelas balap tertentu seperti Formula 1 secara pragmatis menegaskan hal ini) bahwa setelah titik sekitar 100 mil per jam bahwa faktor ketahanan mekanis menjadi kurang signifikan dalam mempengaruhi kecepatan tertinggi kendaraan.

Pada kecepatan tersebut, drag aerodinamis adalah kekuatan resistif utama dalam menentukan kinerja mobil yang mengapa dalam olahraga seperti Formula 1, kendaraan bertenaga sama bervariasi secara signifikan dalam kinerja berdasarkan mobil yang memiliki pengaturan aerodinamis yang tepat untuk kombinasi terbaik dari angka kecepatan tertinggi sebagai serta traksi yang dibantu aerodinamis (down force) selama menikung kecepatan tinggi. Sebagai perbandingan, kelas balap kecepatan yang lebih rendah seperti auto-crossing misalnya (yang dibatasi oleh desain trek hingga sekitar 80mph untuk mobil tercepat) Anda menemukan bahwa biasanya mobil-mobil berkinerja terbaik adalah yang dibentuk dengan traksi mekanik terbaik (datang dari pengaturan suspensi yang tepat dan traksi ban yang baik) tanpa efek dinamis nyata yang berasal dari desain aerodinamis.

Setelah mengatakan ini, mendapatkan keuntungan dengan kecepatan tinggi dengan mengubah koefisien drag mobil Anda dapat menjadi proses yang mahal dengan hasil yang semakin berkurang. Setelah set modifikasi dasar pertama habis seperti …

  • Menurunkan ketinggian kendaraan untuk mengurangi turbulensi di bawah kendaraan
  • Menginstal bumper depan aftermarket dengan built in air splitter atau memperpanjang bumper pabrik dengan add on air splitter untuk mempromosikan lebih banyak aliran udara di atas mobil
  • Menggunakan ekstremitas profil bawah pada mobil seperti cermin profil rendah atau spoiler belakang dengan sudut kurang agresif (untuk memberikan keseimbangan yang lebih baik antara gaya drag dan down)
  • Posisikan sisi bawah mobil untuk memberikan perut bawah yang lebih halus yang membantu mempercepat udara di bawah kendaraan dan mengurangi turbulensi di bawah. (Anda akan menemukan bahwa pabrikan seperti Mercedes melakukan ini bahkan pada mobil kompak tingkat terendah mereka untuk meningkatkan stabilitas kecepatan tinggi dan jarak tempuh jalan raya).
  • Menggunakan bumper belakang yang dibuat dengan kitted atau custom dengan built in diffuser belakang untuk meningkatkan transisi dari dua aliran udara dari atas dan bawah mobil yang menyatu di belakang bumper belakang dan mencegah zona tekanan rendah di belakang bumper dari mengisap mobil mundur.
  • Memotong bagian atas pada mobil dan menurunkan tinggi atap sesuai dengan kap dan bagasi (pikirkan ketinggian atap pada Corvette vs Jeep untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang mengapa ini bekerja)
  • Menggunakan ventilasi yang ditempatkan secara strategis di kap mesin dan fender depan dan belakang untuk mempromosikan aliran udara melalui zona bertekanan tinggi tertentu (seperti di bawah tenda atau di sumur roda) untuk mengurangi tekanan di zona ini dan membantu meningkatkan aliran udara melalui kendaraan

… setelah daftar modifikasi ini habis, Anda akan menemukan bahwa koefisien drag Anda mungkin telah turun secara realistis sebesar 30%. Namun kecepatan teratas berhubungan dengan menyeret sebagai berikut:

Kekuatan untuk mengatasi hambatan udara = fA x Cd x 0,00256 x mph potong dadu / 375

Perhatikan dalam persamaan ini bahwa kubus kecepatan tertinggi terkait dengan koefisien drag Cd dan sehingga mengubah koefisien drag Anda dari 0,45 khas ke 0,30 yang lebih sporty (pengurangan 30%) hanya menghasilkan peningkatan 12% dalam kecepatan tertinggi aktual (yaitu naik dari kecepatan tertinggi 100 hingga 112mph)

Ya ini adalah keuntungan yang nyata, tetapi untuk melakukan sesuatu yang sama pentingnya dengan menggandakan kecepatan tertinggi Anda, Anda akan akhirnya mulai meningkatkan tingkat daya keseluruhan Anda. Ini adalah realisasi yang dengan cepat terlihat oleh para perancang Volkswagen yang bekerja pada Bugatti Veryron 1100hp dan tepatnya alasan mereka harus menggunakan begitu banyak kekuatan untuk mencapai target kecepatan tertinggi 400 km per jam.

Jadi kembali ke persamaan yang disebutkan di atas, kita tahu bahwa jika sebuah mobil adalah kekuatan terbatas dalam kecepatan puncaknya (di mana kita memiliki lebih banyak roda gigi untuk digunakan untuk akselerasi atau di mana kita mencapai kecepatan tertinggi di gigi atas jauh lebih awal dari garis merah) maka kita tahu bahwa meningkatkan horsepower engine untuk memanfaatkan rentang rpm yang tersisa (atau rasio roda gigi) adalah cara yang sangat praktis untuk menaikkan kecepatan tertinggi mobil.

Dalam arti praktis, bahkan jika koefisien drag tidak diketahui pada mobil yang bersangkutan, adalah mungkin untuk menghitung berapa banyak daya yang diperlukan untuk mencapai tujuan kecepatan tertinggi tertentu dengan membandingkan kekuatan Anda saat ini dan tingkat kecepatan teratas, dengan target Anda tingkat kecepatan. Dengan melakukannya, dan dengan menggunakan persamaan di bawah ini (berasal dari persamaan umum di atas), kita mendapatkan:

Horsepower baru = tenaga kuda tua * (kecepatan tertinggi baru / kecepatan tertinggi) ^ potong dadu

Contoh praktis yang dekat dengan rumah bagi saya adalah 320 tenaga kuda 3000GT VR4. Mobil twin turbocharged ini hadir dengan bentuk aerodinamis yang hebat dan mampu dalam bentuk stok mencapai kecepatan tertinggi 160 mil per gigi ke-5 pada 6000 rpm dengan 1000 rpm untuk masuk ke gigi itu dan gigi 6 yang tidak terpakai.

Memiliki mobil jadi jelas kekuatan terbatas (daripada gigi terbatas atau tarik terbatas) dalam kecepatan tertinggi, beberapa penggemar telah pergi untuk memodifikasi mobil ini dan menembus penghalang 200mph.

Menerapkan formula kami di atas:

Horsepower baru = 320 hp * (200mph / 160mph) ^ 3

Horsepower baru = 625 daya kuda

Jadi apa yang dikatakannya, adalah bahwa untuk mencapai kecepatan tertinggi 200mph dalam VR4 3000GT, kita tahu bahwa kita akan membutuhkan setidaknya 625 daya kuda (dengan asumsi bahwa kita memiliki cukup roda gigi dan rpm untuk meningkatkan kecepatan rotasi roda kami sebesar 200/160 atau 25 % saat masih beroperasi di bawah rpm redline mobil).

Sebagai catatan terakhir, mungkin terdengar gila untuk mencoba dan menggandakan horsepower mobil Anda dan mengambil ke kecepatan tertinggi yang jauh melampaui batas kecepatan apa pun yang akan Anda hadapi di jalan yang normal.

1 – Ada platform tertentu seperti Chevy Corvette, Mitsubishi 3000GT, Toyota Supra … dll di mana menggandakan atau tiga kali lipat tingkat daya pada mobil sport ikonik ini tidak hanya praktik umum, tetapi juga relatif murah ($ 7000 untuk 3000GT menggunakan Paket peningkatan "Diablo Killer" Dynamic Racing "

2- Ada juga kelas balap yang diizinkan yang memungkinkan penggemar untuk membalap mobil mereka pada tes kecepatan puncak serta tes percepatan jarak tempuh. Ini adalah kelas balapan yang sangat adiktif dan sulit yang hanya menarik penggemar yang paling berdedikasi untuk mengekstraksi setiap ons desain aerodinamis, tenaga kuda, traksi, gearing, stabilitas dan umur panjang dari kendaraan mereka dan telah menjadi lebih dari kultus balap atau kecanduan yang sulit dihancurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *