Bagaimana Kalkulator Dampak Sosial pada Usia Lanjut Dapat Membantu Komunitas Anda

[ad_1]

Banyak dari komunitas kami telah terlibat dengan Kajian Kebutuhan Masyarakat, Penilaian Kebutuhan Kesehatan Masyarakat, Rencana Pengembangan Ekonomi Masyarakat, dan perencanaan berkelanjutan untuk lingkungan binaan. Semua lensa perencanaan ini adalah cara yang bermanfaat untuk melihat komunitas, dan membangun untuk masa depan. Salah satu lensa yang paling penting untuk digunakan dalam perencanaan masyarakat untuk 10 hingga 20 tahun mendatang adalah dampak penuaan yang diproyeksikan pada komunitas, wilayah, dan negara bagian kita. Apa yang akan berarti bagi sebuah negara untuk bergerak dari yang ke-39 dalam proporsi orang dewasa yang lebih tua pada tahun 2010, menjadi 4 pada tahun 2030? Apa artinya bagi sebuah county untuk memiliki pergeseran populasi yang mencakup peningkatan orang dewasa yang lebih tua hingga lebih dari 100% dalam 10 tahun mendatang, bersama dengan pengurangan yang diproyeksikan orang di bawah 40 tahun?

Memahami Tren Demografi

Kecenderungan demografi telah disebut oleh banyak nama, seperti "Gelombang Umur," atau "Tsunami Perak," dengan argumen dalam pertemuan dan di blog tentang apakah istilah-istilah itu membantu atau merendahkan, deskriptif atau ageist. Selain itu, beberapa orang menganggap istilah "orang tua" sulit, sementara yang lain menganggap "senior" menjadi menggurui. Setelah orang-orang berurusan dengan mengurai ranjau tata bahasa, maka masalah yang paling penting adalah memahami tren demografi dan faktor substantif lainnya.

Meskipun beberapa di lapangan menunjukkan bahwa penuaan penduduk agak lambat dan mudah diserap, sebagian besar ahli setuju bahwa ini adalah tren, signifikan bergerak cepat yang tidak akan mudah diserap. Penelitian yang saya lakukan telah mencakup semuanya mulai dari kekurangan profesional kesehatan di masa depan dan kesenjangan sistem kesehatan dengan lingkungan yang terbangun, pendanaan dan tren kebijakan. Dampak potensial dari penuaan penduduk kita pada komunitas dan negara adalah signifikan. Ini akan membutuhkan tanggapan yang proaktif dan berkelanjutan di tingkat komunitas, negara bagian dan nasional.

Beberapa komunitas dan negara bagian memiliki posisi yang lebih baik untuk menanggapi tren ini daripada yang lain.

Dampak Juga Tergantung pada Beberapa Faktor Kunci Lainnya

Kemampuan kelompok untuk merespons secara efektif tergantung pada sejumlah faktor kunci lainnya. Meskipun tren demografi adalah masalah utama, faktor penting lainnya yang memengaruhi kemampuan kami untuk merespons meliputi hal-hal berikut:

  • Kesehatan masyarakat secara keseluruhan;

  • Tingkat kemiskinan, rata-rata dan median pendapatan (terutama untuk usia menengah dan lanjut usia);

  • Anggaran kotamadya setempat, peringkat ekonomi, dan kapasitas pajak;

  • Perundang-undangan, kebijakan, dan pendanaan yang terkait dengan penuaan dan pengembangan masyarakat;

  • Infrastruktur regional dan lingkungan binaan.

Dampak dari tren demografi juga dibentuk oleh keadaan masyarakat dan perencanaan regional yang sudah siap untuk menghadapi dampak penuaan pada komunitas kita. Kepemimpinan dan keterlibatan warga negara juga merupakan faktor penting yang dapat membantu mendorong dan memobilisasi inisiatif. Pemimpin dapat dan harus menanggapi. Masalahnya rumit, tetapi tidak berlebihan. Namun, mereka perlu ditangani secara proaktif.

Bagaimana Kalkulator Sosial dapat Memprediksi Potensi Dampak Penuaan untuk Komunitas dan Negara

Banyak dari faktor-faktor ini telah dianalisis oleh tim kami melalui sejumlah penelitian dan perencanaan proyek terkait penuaan selama beberapa tahun terakhir. Kami sekarang menyelesaikan Kalkulator Dampak Sosial Aging yang dapat memberikan pemindaian awal lingkungan lokal, dan lingkungan negara bagian. Ini melihat faktor-faktor kunci yang membentuk kesehatan sosial, ekonomi, dan masyarakat kabupaten atau negara.

Proyek-proyek penelitian yang baru-baru ini saya selesaikan menunjukkan bahwa Penentu Sosial Kesehatan, peringkat kesehatan, tolok ukur ekonomi dan isu-isu kebijakan baik membantu masyarakat dan negara untuk bergerak maju, atau melayani sebagai tantangan tambahan.

Penentu sosial. Para Penentu Sosial membentuk kita sebagai individu, keluarga dan komunitas. Mereka termasuk hal-hal seperti pendapatan keluarga, pekerjaan, kemiskinan, dan aset keuangan. Pendapatan, aset, kemiskinan, dan pengangguran telah dibuktikan sebagai beberapa pembentuk keluarga dan komunitas kesehatan yang paling penting, kesenjangan kesehatan, dan kesetaraan kesehatan. Ras dan etnisitas telah dilihat sebagai sangat penting oleh Organisasi Kesehatan Dunia, biro pemerintah federal AS, dan komunitas penelitian dan pendanaan kesehatan. Tingkat pendidikan individu, keluarga dan masyarakat juga signifikan. Secara bersama-sama, atau dikumpulkan, seseorang menemukan foto-foto komunitas yang mencerminkan ekonomi lokal, pekerjaan dan kemiskinan; campuran rasial dan etnis; dan tingkat pendidikan. Mereka membantu memprediksi bagaimana kehidupan kita akan terbentuk di masa depan.

Peringkat Kesehatan Masyarakat dan Negara. Komunitas dan negara dinilai pada kesehatan mereka secara keseluruhan oleh banyak kelompok penelitian. Salah satu peringkat nasional yang digunakan adalah Robert Wood Johnson Foundation (RWJ) setiap tahun Peringkat Kesehatan Daerah dan Roadmap. Mereka memberikan peringkat negara dan kabupaten yang sangat baik berdasarkan analisis menggunakan lebih dari beberapa lusin indikator terpisah. Peringkat tersebut memberikan informasi yang sangat penting untuk membantu menentukan apakah suatu area menghadapi kesenjangan dan ketidakseimbangan kesehatan yang signifikan. Peringkat dapat memberi tahu para perencana apakah tantangan kesehatan masyarakat akan menimbulkan kesulitan tambahan yang berdampak negatif terhadap kemampuan komunitas untuk merespon tren yang menua; atau apakah kesehatan masyarakat yang positif akan memfasilitasi masyarakat untuk menerapkan strategi untuk merespons. Peringkat kesehatan ini dapat membantu menginformasikan rencana yang lebih efektif menangani masalah utama.

Tolok Ukur Ekonomis. Masyarakat sangat banyak dibentuk oleh tren ekonomi besar dan kecil. Peringkat ekonomi jangka pendek dan jangka panjang memberikan gambaran kesehatan ekonomi masyarakat. Negara-negara dan negara-negara dengan peringkat ekonomi yang kuat memiliki kemampuan lebih untuk menanggapi tantangan-tantangan ini daripada mereka yang memiliki gambaran ekonomi yang lemah. Masyarakat yang menghadapi hilangnya pekerjaan dan modal, dan basis pajak yang semakin berkurang, tidak memiliki posisi yang baik untuk merespon Gelombang Usia sebagai komunitas yang memiliki gambaran ekonomi yang berbeda.

Faktor-faktor lain yang juga dapat membantu memprediksi dampak dari tren demografi termasuk apakah suatu daerah memiliki kehilangan populasi bersih. Area yang kehilangan populasi juga mulai kehilangan pekerjaan dan infrastruktur dari waktu ke waktu, kecuali hal ini dapat ditangani secara proaktif.

Hukum, kebijakan, inisiatif legislatif dan prioritas serta strategi pendanaan juga dapat membentuk seberapa baik komunitas atau negara setempat mampu menanggapi tren ini. Kebijakan dan pendanaan yang mendukung pembangunan ekonomi, lingkungan binaan, dan layanan untuk orang dewasa yang lebih tua menyediakan lingkungan yang memfasilitasi tanggapan proaktif komunitas atau kabupaten terhadap tren demografi ini.

Kekuatan Dampak Kolektif

Gabungan, atau dampak kolektif dari (1) kecenderungan demografi, (2) Penentu Sosial, (3) peringkat kesehatan, (4) ekonomi lokal dan negara bagian, dan (5) kebijakan bersama-sama membentuk keberlanjutan suatu kawasan. Mereka juga dapat berfungsi sebagai prediktor umum tentang seberapa keras menghantam suatu komunitas mungkin oleh penuaan penduduk. Secara bersama-sama, faktor-faktor ini memberikan gambaran tentang apa yang mungkin terjadi pada komunitas, kabupaten, dan negara bagian. Mereka membantu kami memahami dampak kolektif saat ini dan yang diproyeksikan.

Aging Dampak Sosial Kalkulator

Kalkulator Dampak Sosial Aging mengamati negara dan kabupaten, dan memberikan prediksi awal tentang tingkat dampak yang mungkin Anda harapkan dari penuaan penduduk di wilayah Anda. Beberapa tolok ukur terpenting yang membentuk gambaran prediksi meliputi:

  • Faktor Demografi

  • Penentu Sosial Kesehatan

  • Peringkat Kesehatan Daerah (Hasil Kesehatan dan Perilaku Risiko Kesehatan)

  • Gambar Ekonomi Kabupaten

  • Kerangka Kebijakan dan Pendanaan

Bekerja dengan Prediktor

Setiap kalkulator dampak sosial memiliki kemampuan prediktif. Banyak kalkulator ekonomi telah berhasil digunakan oleh Bank Dunia, Dana Investasi Penghasilan Rendah, dan lain-lain. Robert Wood Johnson Peringkat Kesehatan Daerah dan Roadmap dan profil departemen kesehatan tingkat negara bagian (seperti New Mexico Snapshot Komunitas) memberikan gambar kesehatan masyarakat yang menangkap baik saat ini maupun dalam waktu dekat. Kalkulator Dampak Sosial Aging menawarkan snapshot dari dampak yang diproyeksikan pada suatu komunitas, dan kekuatan serta kelemahan masyarakat yang akan mempengaruhi kemampuannya untuk merespons. Ini memberikan gambaran yang bermanfaat tentang kapasitas lokal dan negara, yang dapat membantu para pemimpin untuk memilih prioritas yang sesuai dengan kapasitas mereka untuk merespons.

Prediktor menawarkan gambaran umum yang menyeluruh yang dapat berfungsi sebagai titik awal yang penting bagi masyarakat dan negara untuk menanggapi kebutuhan orang dewasa yang lebih tua. Mereka berfungsi sebagai kerangka kerja yang luas atau peta jalan. Setelah profil prediktor dikembangkan, maka pemimpin komunitas dapat melihat lebih dalam ke komunitas untuk:

  • Memahami dan mengatasi masalah utama;

  • Pilih prioritas, dan ciptakan ukuran dan cakupan respons yang sesuai dengan kapasitas masyarakat;

  • Bangun kekuatan dan aset masyarakat;

  • Mengurangi risiko;

  • Buat rencana yang mempertemukan para pemangku kepentingan dan memanfaatkan sumber daya.

Setiap negara bagian dan komunitas memiliki aset uniknya sendiri yang dapat digunakan untuk menanggapi masalah ini, yang rumit, dan sulit diukur dengan kalkulator dampak sosial. Ini termasuk keluarga kaya dan jaringan sosial, tokoh masyarakat, relawan, komunitas iman dan organisasi sipil yang mewakili aset masyarakat yang signifikan.

1. Istilah "Age Wave" diciptakan oleh Ken Dychtwald beberapa dekade yang lalu untuk menangkap tren demografi yang akan datang yang kemudian berada di cakrawala, dan sekarang menjadi kenyataan.

2. Penentu Sosial Kesehatan dikembangkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia, dan digunakan oleh lembaga-lembaga besar (Departemen Kesehatan dan Layanan Manusia AS, Yayasan Kaiser) dan organisasi penelitian utama di seluruh AS untuk menangani kesehatan masyarakat secara holistik.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *